Cara untuk bersikap lebih optimisme

Standar
Jika Anda sering berpikir secara negatif terhadap orang lain ataupun terhadap situasi yang berat, bukan berarti Anda tidak dapat berpikir positif. Anda dapat mengubah cara berpikir negatif menjadi positif. Tidaklah sulit untuk melakukannya, namun membutuhkan waktu dan latihan untuk membuat kebiasaan baru ini. Berikut ini beberapa cara untuk lebih optimistis dan memiliki pikiran dan sikap yang positif.
1. Periksa Diri
Sewaktu Anda berpikir bahwa Anda tidak akan bisa menikmati suatu peristiwa buruk atau tidak akan sukses melakukan suatu tugas, segera singkirkan pikiran itu. Berfokuslah pada hal positif yang akan dihasilkan. Lakukan pemeriksaan secara berulang. Jika pikiran negatif lebih banyak, maka segera alihkan dengan pikiran positif.
2. Ikutu Gaya Hidup Sehat
Berolahraga tiga kali sehari dapat mengubah suasana hati menjadi positif dan mengurangi stres. Pola makan yang sehat juga mempengaruhi pikiran dan tubuh. Serta coba mengelola stres Anda.
3. Nikmati Pekerjaan
Berupayalah menikmati pekerjaan Anda. Tidak soal pekerjaan Anda, carilah aspek-aspek yang menyenangkan Anda.
4. Cari Teman yang Positif
Carilah teman-teman yang memandang kehidupan dengan positif. Orang-orang demikian adalah orang yang optimis dan selalu mendukung Anda dengan memberi saran yang baik. Sebaliknya jika Anda dikelilingi oleh orang-orang pesimis, akan meningkatkan stres Anda bahkan membuat Anda ragu untuk mengelola stres dengan cara yang sehat.
 
 
 

jika anda telah…

Kutipan

jika anda telah mencoba dan menemui kegagalan, jika anda telah merancang dan menyaksikan rancangan anda hancur di depan mata, ingat saja bahwa tokoh-tokoh besar dalam sejarah semuanya menjadi besar karena keberanian dan keberanian

Contoh kasus

Standar

ini sekedar sharing aja ya hehe. dulu waktu aku masih duduk dibangku SMA aku ikut ekskul pramuka. nah, saat ada pelantikan anggota baru aku ikut melantik jadi dewan. sebenernya saat itu aku bingung antara mau ikut atau engga soalnya selang sehari abis itu aku harus pergi studytour. dan yang bikin bingung itu sebenernya orangtua ku yang takut akan kondisiku nanti. tapi aku terus mmembujuk dan yakinin kalo aku pasti baik-baik aja ko. akhirnya mereka pun percaya sama aku.

pelantikan pun dimulai. tempatnya di lapangan luas yang cuacanya puanass banget ga ada pohon sama sekali. selama 3 hari aku ikut kegiatan ini. dan kegiatannya itu memang sangat menyenangkan. mungkin karena terlalu enjoy sampe-sampe aku lupa sama kesehatan aku sendiri.

3 hari pun berlalu, kegiatan ini berakhir. sesampainya di kosan (dari dulu aku emang anak rantau) kondisi aku langsung drop. efek perut ga pernah diisi selama kegiatan kali ya hahaaa. ini buruknya aku kalau terlalu enjoy bakalan lupa sama kondisi diri sendiri. pas nyampe dikosan, zonk ga ada siapa pun. emang jadwalnya kalo hari minggu anak kost pulang. saat itu suhu tubuhku panas. bener-bener kondisi memburuk. badan tuh bener-bener lemes bukan lebay ini ya tapi serius. padahal besoknya ada kegiatan lagi yaitu studytour. saat itu aku berpikir aku ga boleh ngeluh. aku pasti kuat. aku harus ikut kegiatan itu esok pagi.

aku berbaring di kamar kost, istirahat, mengompres dahiku agar suhu tubuhnya turun. sengaja aku ga ngabarin orangtuaku karena aku inget komitmen ku dari awal kalau aku pasti baik-baik aja. semaleman aku tidur pulas. dan alhamdulillah esok pagi nya aku sehat lagi dan langsung caw ikut studytour.

kesimpulannya: kita harus yakin kalau kita itu bisa melewati masalah yang kita hadapi. think positive!!

MEREKA BILANG WANITA TIDAK BISA …

Standar
Junko Tabei menjadi wanita pertama yang berhasil mendaki sampai puncak Gunung Everest. Sebagai ibu dan istri orang Jepang yang punya banyak tugas, ia mmau menghadapi tantangan mengumpulkan dana ekspedisi mendaki gunung dan mengurus anak, sambil memfokuskan impiannya. Ia mendaki puncak gunung tertinggi di 20 dari 167 negara bagian Amerika Serikat dan berambisi menaklukkan gunung tertinggi di 147 negara bagian lainnya.